Selasa 20 Jan 2015 22:23 WIB

'Benzema Harus Lebih Egois'

Karim Benzema.
Foto: AP Photo
Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Mantan gelandang Real Madrid Guti percaya Karim Benzema adalah mata rantai lemah dalam tim saat ini. Guti menyarankan agar Benzema harus lebih egois.

Berbicara kepada El Chiringuito seperti dikutip Football Espana, Selasa (20/1), Guti merasa striker Prancis itu harus membuat lebih banyak tembakan di depan gawang lawan untuk meningkatkan rasio mencetak gol.

"Bagi saya Benzema adalah kelemahan. Dia mulai musim buruk tapi saya berharap dia terus menawarkan kualitas yang ia tunjukkan dalam sejumlah pertandingan terakhir 2014, " kata Guti, yang bermain bersama Benzema pada ujung ekor karirenya di Santiago Bernabeu.

Menurut pemain yang mencatatkan lebih dari 500 laga bersama Madrid, Benzema bukan striker murni alami. Tapi kelebihan pemain berusia 27 tahun ini, ia memiliki saling pengertian yang besar dengan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi menurut Guti yang meninggalkan Madrid pada 2010, Benzema perlu lebih egois agar mencetak lebih banyak gol.

"Pemain No 9 selalu sedikit individualis, walaupun saya tidak keberatan atas hal itu. Jika dalam waktu satu bulan ia bermain buruk maka dia akan mendapatkan kritikan lagi.

Menurut Guti, ada dua atau tiga pemain yang sedang diawasi dan salah satunya Benzema. Ketika tim bermain buruk, kata Guti, maka Benzema menjadi orang pertama yang dikritik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement