Rabu 21 Jan 2015 08:29 WIB

Valdes Siap Lakoni Debut di MU Akhir Pekan Ini

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Kiper Victor Valdes.
Foto: Reuters
Kiper Victor Valdes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penjaga gawang Barcelona Victor Valdes diperkirakan akan melakoni debut bersama Manchester United akhir pekan ini. Kesempaatan itu datang saat tim yang baru dibelanya bertandang ke markas Cambridge United dalam ajang Piala FA, Sabtu (24/1) dini hari WIB.

Meski sudah dikontrak oleh Setan Merah sejak Jumat (9/1) lalu, Valdes pernah sekalipun diturunkan di ajang resmi.Kendati demikian, manajer unite Louis van Gaal mempercayai Valdes sebagai kiper nomor dua setelah David de Gea. Hal tersebut dibuktikan dengan tercatatnya nama Valdes di skuat utama MU.

"Kemampuan dan pengalaman Valdes sangat dibutuhkan oleh tim. Dia adalah kiper yang sangat bagus, penampilannya bersama Barcelona cukup menjadi bukti kuat. Kami beruntung memilikinya, kami yakin dia memberikan kontribusi besar bagi tim," kata Van Gaal dilansir Sport Mole.

Seandainya akhir pekan nanti, Valdes benar diturunkan oleh Van Gaal. Maka itu akan menjadi pertandingan pertamanya sejak 10 bulan silam. Terakhir kali Valdes tampil di ajang resmi bersama Barcelona dalam laga bentrok dengan Celta Vigo musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement