Rabu 21 Jan 2015 15:22 WIB
Piala Asia 2015

Kapten Australia Dipastikan Tampil di Perempat Final Piala Asia

Rep: c12/ Red: M Akbar
Mile Jedinak
Foto: AP/Osama Faisal
Mile Jedinak

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Kapten Australia, Mile Jedinak, akan turut membela Socceroos saat melawan Cina di perempat final Piala Asia 2015 pada Kamis (22/1), usai mengalami cedera di laga perdana fase grup melawan Kuwait. Saat Australia menang 4-0 lawan Oman di laga kedua, Jedinak pun belum bisa ikut bermain.

"Jedinak ikut berlatih pada hari ini. Dia akan segera bermain besok dan dia akan baik-baik saja," ujar pelatih Australia, Ange Postecoglou, seperti dalam laman resmi FIFA, Rabu (21/1).

Jedinak mengalami cedera di pergelangan kakinya. Cedera yang dialami Jedinak sangat mempengaruhi kinerja tim di lapangan dan membuat sang pelatih khawatir. Nantinya, saat melawan Cina, Jedinak akan membantu lini depan untuk membangun serangan bersama Tim Cahill dan Kruse.

Di laga terakhirnya, Socceroos kalah 0-1 dari Korsel. Saat itu pemain di lini depan seperti Cahill, Kruse dan Mathew tak menjadi starter awal. Postecoglou pun menyesal tidak menurunkan trio strikernya, Tim Cahill, Kruse, dan Mathew sejak awal.

Kedua negara sama-sama belum pernah merasakan gelar juara di Piala Asia. Hanya saja, Cina sudah merasakan dua kali runner up Piala Asia. Kini, keduanya akan saling beradu kekuatan untuk merebut satu kursi di semi final.

Pelatih Cina, Allein Perrin, mengatakan kepada para pemainnya untuk memanfaatkan kondisi di mana Australia baru saja kalah dari Korsel. Namun, Perrin juga mengakui, waktu istirahat yang kurang, bisa saja membuat timnya membuang kesempatan itu. "Kami memiliki waktu pemulihan satu hari kurang dari Australia," kata Perrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement