Rabu 21 Jan 2015 16:04 WIB
Piala Asia 2015

Pelatih Uzbekistan Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Korsel

Rep: c12/ Red: M Akbar
Mirdjalal Kasimov
Foto: www.smh.com.au
Mirdjalal Kasimov

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pelatih Uzbekistan, Mirdjalal Kasimov, menyampaikan tekad balas dendam jelang pertemuan timnya dengan Korea Selatan (Korsel) pada laga perempat final Piala Asia 2015 yang akan digelar di AAMI Park, Kamis (22/1).

Kasimov ingin Korsel bisa merasakan betapa sakitnya tersingkir dari sebuah turnamen bergengsi. Ia tak pernah lupa betapa rasa sedih menyelimuti para pemain Uzbekistan ketika dikalahkan Korsel pada laga kualifikasi Piala Dunia silam.

"Kami selalu ingat bagaimana rasanya saat itu, kami berjanji untuk melakukan segalanya untuk bisa menang" kata sang pelatih seperti dalam laman resmi FIFA, Rabu (21/1).

Di Piala Asia empat tahun lalu, Uzbekistan lolos ke semifinal dan mengalahkan Arab Saudi 3-1. Saat itu Sardor Rashidov mencetak dua gol ketika Kasimov memilih untuk mengistirahatkan kapten Server Djeparov. Kali ini, Uzbekistan akan kembali berhadapan dengan Korsel dengan semangat membara.

Uzbekistan sempat mengalami kekalahan di fase grup B pada Piala Asia kal ini. Mereka dikalahkan Cina 1-2 pada laga kedua. Selebihnya, mereka sikat dengan dua kemenangan atas Korea Utara di laga perdana dan Arab Saudi di laga ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement