Rabu 21 Jan 2015 18:44 WIB

Bayern Muenchen Dijagokan Kembali Rebut Treble Gelar

Rep: c11 / Red: M Akbar
Giovanni Trapattoni
Foto: Football Italia
Giovanni Trapattoni

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih veteran asal Italia, Giovanni Trapattoni, yakin Bayern Muenchen akan kembali meraih treble gelar pada musim kompetisi kali ini.

Muenchen pernah meraih juara di Liga Champions, Bundesliga Jerman dan Piala Liga Jerman pada 2012/2013. Namun sayang tahun lalu harus kehilangan gelar di kompetisi elite Eropa dari Real Madrid.

Tapi Trapattoni optimistis Muenchen akan kembali merebut juara Liga Champions pada 2015. "Ketika semuanya berjalan dengan sempurna untuk Bayern, mereka akan kembali memenangkan treble," kata Trapattoni dilansir dari laman Goal, Rabu (21/1).

Selain itu, ia juga yakin Borussia Dortmund akan kembali ke performa sebelumnya. Kemunduran Dortmund di musim ini memang diakui Trapattoni banyak mengejutkan banyak orang. Namun Trapattoni yakin Jurgen Klopp bisa mengatasi permasalahan dalam timnya.

"Saya pikir masalah Dortmund telah mengejutkan banyak orang. Mereka dalam situasi yang berbahaya. Tapi Klopp adalah pelatih yang luar biasa yang tahu bagaimana menangani masalahnya," ujar pelatih tersukses Serie A Italia ini.

"Saya pikir BVB akan menunjukkan jati diri mereka yang sebenarnya setelah istirahat musim dingin dan mereka tidak akan menjadi bagian dari pertempuran di zona degradasi. Mereka ialah tim yang tidak pantas mendapatkan hal itu," tambah Trapattoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement