Rabu 21 Jan 2015 22:25 WIB

Persija Bungkam Semen Padang 4-1

Penyerang Semen Padang Nur Iskandar (kiri) menendang bola dibayangi bek Persija Gunawan Dwi Cahyo, pada pertandingan Grup A, SCM Cup 2015 di Stadion Agus Salim, Padang, Rabu (21/1). Persija menang telak atas tuan rumah Semen Padang dengan skor 4-1.
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Penyerang Semen Padang Nur Iskandar (kiri) menendang bola dibayangi bek Persija Gunawan Dwi Cahyo, pada pertandingan Grup A, SCM Cup 2015 di Stadion Agus Salim, Padang, Rabu (21/1). Persija menang telak atas tuan rumah Semen Padang dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Persija Jakarta berhasil membungkam Semen Padang dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir penyisihan grup A SCM Cup 2015 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (21/1) malam. Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Yevgeny Kabayev, Alvin Tuasalmony dan Stefano Lilipaly. Semen Padang hanya mampu membalas lewat Vendry Mofu. 

Meski menang, Persija sudah dipastikan tersisih. Sriwijaya FC dan Persebaya sudah memastikan lolos ke semifinal sebagai wakil Grup A.

Semen Padang yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan mengandalkan Esteban Vizcarra, Airlangga, dan Nur Iskandar di lini depan. Sementara itu, Persija Jakarta yang tidak diperkuat pemain depan Bambang Pamungkas dan mengandalkan pemain asingnya Yevgeny Kabayev juga tidak mau kalah dalam membongkar barisan pertahanan Semen Padang. Permainan terbuka yang ditampilkan kedua tim membuat pertandingan berjalan menarik.

Persija yang dilatih oleh Benny Dollo membuka skor pada menit ke-15 lewat eksekusi penalti Kabayev. Hadiah penalti tersebut berawal dari handsball yang dilakukan pemain Semen Padang di dalam kotak penalti.

Namun, keunggulan Persija tidak bertahan lama. Hanya empat menit berselang Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Mofu. 

Pada menit ke-30 Semen Padang sebenarnya berpeluang menambah gol setelah wasit memberikan hukuman penalti. Namun, Mofu yang dipercaya sebagai penendang gagal menaklukan kiper Persija.

Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran mulai mendominasi jalannya pertandingan, pola serangan tim itu berjalan dengan baik. Kerja keras permainan Persija akhirnya berbuah gol.

Berawal dari tendangan Novri yang membentur mistar gawang Semen Padang, bola liar tersebut berhasil diteruskan dengan baik oleh Alvin Tuasalamony. 

Persija kembali menambah keunggulan menjadi 3-1, kali ini pemain anyar Persija, Stefano Lilipaly yang menaklukan kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Yevgeny Kabayev pada pertengahan babak kedua kembali melengkapi derita Semen Padang, sekaligus menambah koleksi dua golnya pada pertandingan tersebut. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement