Kamis 22 Jan 2015 08:02 WIB

Arema Versus Persipura, Ajang Pembuktian Tim Terbaik

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
SCM Cup 2015
Foto: Antara
SCM Cup 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, Arema Cronus enggan untuk melepaskan laga melawan tim kuat Persipura Jayapura pada Kamis (22/1) sore WIB. Bagi tim Mutiara Hitam, kemenangan atas Arema adalah wajib hukumnya jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

Arema Cronus dipastikan lanjut ke babak semifinal SCM 2015 usai meraih dua kemenangan beruntun di laga sebelumnya. Pada laga pertama, mereka menghajar Mitra kukar dengan skor telak 5-2. Kemudian laga selanjutnya anak asuh Suharno suskes menekuk Persela Lamongan 2-1. Dengan demikian, anak asuh Suharno telah mengoleksi enam poin.

Kendati demikian, ujian sebenarnya baru akan datang saat melawan Mutiara Hitam pada laga akhir grup SCM Cup 2015. Apalagi di pertandingan terakhir kedua tim sama-sama meraih hasil maksimal. Bahkan, pada pertemuan terakhir, Arema menelan kekalahan 1-2 dari Persipura.

Apalagi, lini serang depan Arema sedang on fire setalah Cristian Gonzales dan kawan-kawan sudah membukukan tujuh gol dari dari dua kali kemenangan. Namun Suharno juga harus mewaspadai striker sekaligus kapten Persipura, Boaz Salossa, yang sudah mencetak dua gol.

Di samping itu, kembalinya Persipura ke jalur kemenangan juga patut diwaspadai. Pada laga awal, tim Mutiara Hitam secara mengejutkan dikalahkan oleh tim kuda hitam, Persela Lamongan. Namun setelah itu, Boaz dan kawan-kawan bangkit dengan membabat habis Mitra kukar 4-1.

Bagi Persipura, laga menghadapi tim sekelas Arema merupakan ajang ujian konsisten. Apalagi, di laga awal mereka kalah dari tim yang tidak diunggulkan. Sedangkan, satu kemenangan didapat dari Naga Mekes yang sebelumnya juga dibantai Arema Cronus.

Jika Persipura mampu mengalahkan Singo Edan, peluang Persipura untuk lolos ke semifinal terbuka lebar. Sebab, pesaing ketatnya Persela Lamongan diwajibkan  menang besar atas Mitra Kukar. Tentu Persipura sedikit diuntungkan dengan situasi seperti ini. Apalagi Mitra Kukar dipastikan tampil tanpa beban setelah dipastikan tidak lolos ke babak semi final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement