Kamis 22 Jan 2015 11:46 WIB

Ronaldo: Zidane dan Maldini Lawan Terhebat

Rep: cr03/ Red: Israr Itah
Ronaldo
Foto: AP Photo/Dusan Vranic
Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JENAIRO -- Semasa jayanya, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, dikenal sebagai striker terbaik di dunia. Ia disegani karena mampu menggiring bola dengan cepat meliuk-liuk di pertahanan lawan. Tubuhnya kokoh tak gampang dijatuhkan serta punya finishing kelas satu.

Semua kelebihan itu membuat Ronaldo disegani lawan-lawannya. Akan tetapi, mantan striker timnas Brasil ini rupanya juga punya sosok yang disegani, yakni Zinedine Zidane dan Paolo Maldini.

Ronaldo dan Zidane kerap berhadapan sebelum keduanya bermain bersama di Real Madrid. Bahkan Zizou sempat membuat pemain berjuluk Il Fenomeno itu tertunduk lesu di final Piala Dunia 1998.

“Zinedine Zidane adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Saya sangat menikmati waktu berlatih dan satu tim dengannya. Orang-orang hanya melihat sentuhan magisnya saat berlaga. Tapi setiap saat saya mengaguminya,” ungkap Ronaldo kepada Sports Illustrated, Kamis (22/1).

Pria yang kini berusia 38 tahun itu kemudian menyebut nama legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai bek yang paling sulit ia taklukan.“Dia (Maldini) adalah bek tersulit dan merepotkan. Tapi kami berteman baik. Kiper? Buffon! Dia adalah kiper tersusah saat saya masih bermain,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement