Kamis 22 Jan 2015 13:58 WIB

Benamkan Afsel, Aljazair Yakin Bisa Taklukkan Ghana

Rep: c12/ Red: Israr Itah
Piala Afrika 2015
Foto: wiki
Piala Afrika 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MANGOMO -- Aljazair makin percaya diri untuk menjadi tim pertama yang lolos dari Grup C Piala Afrika 2015. Setelah memetik kemenangan 3-1 atas Afrika Selatan (Afsel), tim asuhan Christian Gourcuff yakin bisa membungkam Ghana pada Jumat (23/1) di Mangomo. 

Gourcuff sudah melihat permainan Ghana saat bertanding dengan Senegal. "Jika memang itu cara mereka bermain, kami yakin bisa menang," ujar dia seperti dilansir dari laman Ghana Web, Kamis (22/1).

Sepak bola, kata dia, memang tidak mengikuti logika. Tapi, terkadang hanya perlu keyakinan dan melihat permainan tim lawan untuk bisa menang.

"Kami sudah menang melawan Afsel. Boleh dikata kami bisa melakukan seperti itu lagi tanpa ada rasa untuk meremehkan," kata dia. 

Mental kemenangan tersebut akan dijadikan Gourcuff untuk mendulang tiga poin berikutnya. Namun, skuat Ghana, meski tidak diunggulkan tapi mereka menjadi timnas kuda hitam di Piala Afrika 2015. Pada laga perdananya, Ghana berhasil mencuri gol lebih dulu dari Senegal sebelum akhirnya kalah 1-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement