Kamis 22 Jan 2015 20:33 WIB

Tim Cahill Bawa Australia ke Semifinal Piala Asia 2015

Tim Cahill
Foto: AP/Rick Rycroft
Tim Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE--Dua gol Tim Cahill membawa Australia ke babak semifinal Piala Asia 2015. Socceroos menaklukkan Cina 2-0 di Stadion Suncorp, Brisbane, Kamis (22/1). Australia akan berhadapan dengan pemenangan laga Jepang vs Uni Emirat Arab di semifinal yang berlangsung Selasa (27/1).

Australia dan Cina bergantian menyerang pada babak pertama, tetapi tidak ada gol tercipta. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-48 lewat tendangan akrobatik Tim Cahill.

Pemain Cina Linpeng mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari jarak 27 meter, tetapi bisa ditepis kiper Maty Ryan. Cahill menggandakan keunggulan Australia lewat sundulan di kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Davidson di kiri.

Cina menusuk lewat Hai Yu dari kanan. Kemudian melepaskan tendangan ke arah Ryan, tetapi memantul setelah mengenai Jason Davidson pada menit ke-78. Itulah peluang terbaik yang dapat diciptakan Cina hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Cina: Dalei Wang, Hang Ren, Fang Mei (Zhipeng Jiang), Linpeng Zhang, Xiang Ji, Zhang Chengdong, Lei Wu, Huikang Cai, Zheng Zhi, Xi Wu, Ke Sun (Hai Yu).

Australia: Maty Ryan, Jason Davidson, Trent Sainsbury, Alex Wilkinson, Ivan Franjic, Tim Cahill (Mark Milligan), Mile Jedinak, Massimo Luongo, Marco Bresciano (Troisi), Mathew Leckie, Robbie Kruse.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement