Jumat 23 Jan 2015 09:10 WIB

AC Milan Segera Bangun Stadion Baru?

Rep: cr7/ Red: M Akbar
Barbara Berlusconi
Foto: AP/Luca Bruno
Barbara Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tampaknya bakal mengikuti langkah Juventus untuk membangun stadion baru. Hal itu dilakukan untuk mendulang pemasukan Milan melalui penjualan tiket.

Gazzetta dello Sport, Kamis (22/1), melaporkan bahwa CEO Milan, Barbara Berlusconi, berencana untuk bertemu dewan pemilik klub Milan pada Februari mendatang guna membahas kemungkinan pembangunan stadion baru tersebut.

Rencananya, pembangunan stadion yang bakal memuat sekitar 40 ribu hingga 45 ribu pengunjung itu bakal didirikan tak jauh dari San Siro, stadion Milan saat ini.

Berlusconi berencana untuk memulai pembangunan stadion baru tersebut pada 2016 mendatang dan bisa dinikmati publik pada 2019 atau 2020 nanti.

Saat ini AC Milan masih menempati San Siro sebagai markas mereka. Stadion tersebut masih dihuni bersama rival sekota mereka, Inter Milan.

Rencana pembangunan stadion baru tersebut bakal menambah panjang daftar tim yang berniat mendirikan stadion mandiri. Sebelumnya, Fiorentina dan AS Roma juga melancarkan rencana serupa lebih dulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement