Sabtu 24 Jan 2015 10:32 WIB

Falcao Dinilai Stres di MU

Rep: C61/ Red: M Akbar
Radamel Falcao
Foto: Darren Staples/Reuters
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Diego Forlan mengklaim, Radamel Falcao adalah pemain yang cocok untuk Manchester United (MU). Hanya saja banyaknya tekanan yang pikul oleh Falcao, membuat mantan pemain AS Monaco kurang berkembang di Old Trafford. Akan tetapi Falcao juga kerap beberapa kali menyelamatkan poin MU.

"Saya suka pada Falcao dan melihat kariernya berkembang. Ia dulu bintang di River Plate dan mendapat ganjaran pindah ke Eropa bersama Porto di mana ia terus membuat gol. Kualitas hebatnya adalah ia bisa mencium gol. Kemudian, Ada tekanan kepadanya untuk segera kembali dmei Piala Dunia pada musim panas lalu bersama Kolombia. Mungkin terlalu berlebihan, karena itu tak realistis," jelas Forlan seperti dikutip dari laporan Daily Mail, Sabtu (24/1).

Dengan demikian, yang harus dilakukan pelatih MU Louis Van Gaal adalah tetap sabar dan tidak terlalu membebani Falcao. Sebenarnya, Falcao sendiri merupakan tipikal pemain yang tak pernah berhenti berlatih. Di samping itu, Forlan juga optimis, Falcao bakal kembali ke performa terbaiknya dalam waktu dekat.

"Falcao sedikit bermain di MU, tim terbesar dunia yang meniru ide komersial dari Barcelona dan Real Madrid, sejak September. Sebab, Falcao membangun reputasi besarnya dan mendapatkan banyak uang, hal-hal besar diharapkan darinya. Tapi, ini tak pernah langsung terjadi, dia masih membutuh kesempatan untuk kembali ke performanya," tambah Forlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement