Sabtu 24 Jan 2015 20:41 WIB

Middlesbrough Jaga Kebangkitan Tim

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Aitor Karanka
Foto: www.today.co.id
Aitor Karanka

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Middlesbrough, tamu dari Championship, akan bertamu ke rumah Manchester City dalam laga babak keempat Piala FA pada Sabtu (24/1) malam WIB ini. Middlesbrough dalam ambisi besar untuk melanjutkan tren positif di berbagai pertandingan.

Skuat asuhan Aitor Karanka itu tengah dalam perburuan untuk promosi ke Liga Primer. Di papan klasemen, the Boro, julukan Middlesbrough, menghuni posisi ke-4 di bawah Derby County, Ipswich, dan Bournemouth.

Penjaga gawang Boro, Dimi Konstantopoulos optimistis timnya akan terus tampil baik dalam tiap pertandingan apapun. Kunci kemenangan adalah lepas dari tekanan.

"Faktanya kami telah bermain dengan pertahanan terbaik, kami optimistis," ujar Dimi. Boro sendiri telah menorehkan catatan positif. Dimi telah sukes mempertahankan cleansheet dalam lima pertandingan terakhir.

Ambisi dan optimistis serupa juga disampaikan gelandang Boro, Adam Clayton. "Paruh kedua musim ini telah menuliskan kebangkitan tim. Kami dalam performa terbaik," ujar Clayton.

Boro memang banyak diprediksi bakal menjadi tim promosi di akhir pekan ini. Dalam 14 pertandingan terakhir, klub yang berdiri sejak 1876 itu baru hanya menelan satu kekalahan.

Pertemuan dengan City di Piala FA nanti malam sejatinya merupakan laga ulangan babak FA pada 2010 silam. Saat itu the Boro harus tersingkir di babak ketiga usai takluk 0-1 di kandangnya sendiri.

Empat tahun silam, the Citizens masih ditukangi Roberto Mancini dari kursi pelatih. Namun pasukan the Boro juga tidak akan pernah lupa, pada Liga Primer 2008-2009, mereka sukses mencatatkan sejarah saat membantai the Citizens dengan skor telak 8-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement