Sabtu 24 Jan 2015 22:41 WIB

Elche Butuh Bantuan Fan Taklukkan Barcelona

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Elche FC
Elche FC

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Tuan rumah Elche menjamu Barcelona, Ahad (25/1) dini hari WIB, berbekal kemenangan tipis 1-0 kontra Levante pekan lalu. Kemenangan memberi ruang bagi Elche untuk bernapas sejenak dari ketatnya persaingan menghindari degradasi.

Kini, Los Franjiverdes berada di peringkat ke 16 klasemen sementara berbekal koleksi 17 poin. Hanya unggul sebiji angka dari Almeria, penghuni urutan ke 18 sekaligus batas akhir zona degradasi. 

Pelatih Elche, Fran Escriba, mengajak seluruh komponen tim menatap masa depan dengan penuh optimisme. Dalam konteks ini, Escriba mengingatkan perjuangan untuk bertahan di La Liga masih teramat panjang. 

Terdapat 19 laga tersisa yang kudu dilakoni Elche. Keberhasilan lolos dari jerat degradasi musim lalu menjadi bahan perenungan lain.  

Sekadar catatan, musim lalu, Los Franjiverdes mengakhiri musim dengan berada di urutan ke 16. Sebuah pencapaian apik bagi klub yang kembali setelah absen 29 tahun dari La Liga. "Kami membutuhkan fan. Hal ini mustahil tanpa mereka," kata Escriba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement