Ahad 25 Jan 2015 15:05 WIB

Pelatih Chievo: Kami Tahu Cara Menyakiti Juventus

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Rolando Maran
Foto: zimbio.com
Rolando Maran

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Meski terbilang sangat sulit, Chievo Verona wajib hukumnya membawa pulang poin penuh atau minimal satu poin dari kandang Juventus pada Ahad (25/1) malam WIB ini. Chievo membutuhkan poin untuk mengamankan posisinya dari ancaman zona degradasi.

Chievo saat ini tengah dalam kondisi terancam lantaran duduk di peringkat ke-17 dengan memegang 18 poin. Bila penampilan Gialloblu terus menurun, hal terburuk jelas menimpa klub asal kota Verona ini.

Chievo bisa dengan mudah terdegradasi dari kompetisi Serie A. Namun pelatih Chievo, Rolando Maran, mencoba timnya terus merangkak naik atau setidaknya bertahan di posisi saat ini.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kami bisa menjamin keselamatan seperti yang kami lakukan sejauh ini. Setidaknya kami melakukannya dengan menjaga tiga tim di bawah kami," kata dia dilansir dari Football Italia.

Bagi Maran, hal terpenting saat ini bagi skuatnya adalah bertahan di Serie A. Terlebih dengan pertandingan akhir pekan yang menurutnya senantiasa memberi kejutan. "Serie A memegang bahaya tersembunyi setiap akhir pekan," tambanya.

Dalam pentas laga Serie A musim 2009/2010, Chievo mengalahkan Juventus 1-0 di laga kandangnya. Bahkan, pada empat pertemuan setelahnya, Chievo mampu menahan imbang kedigdayaan si Nyonya Tua.

"Jika kami bermain dengan cara yang kami tahu bagaimana, maka kami dapat menyakiti lawan manapun," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement