Ahad 25 Jan 2015 06:41 WIB

Rekor Pecah Pekan Ini

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Pemain Arsenal, Olivier Giroud (kanan), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (18/1).
Foto: Reuters/Phil Noble
Pemain Arsenal, Olivier Giroud (kanan), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah rekor tercipta sepanjang sepekan terakhir ini. Berikut beberapa catatan rekor yang berhasil terukir di dunia olahraga.

- Chelsea membuat catatan tidak pernah terkalahkan oleh Liverpool sebanyak enam kali berturut-turut. Catatan ini yang pertama sejak 1935-1938.

Terakhir kali The Reds mengalahkan Chelsea pada 9 Mei 2012 dengan skor 4-1. Saat itu Chelsea masih dilatih Roberto Di Matteo yang mempersembahkan gelar Liga Champions pertama untuk Chelsea.

- Aksi pemain ski Lindsey Vonn di Cortina d’Ampezzo, Italia Utara, membuat ia mencetak rekor gelar juara dunia ski yang ke-63. Pacar pegolf dunia Tiger Woods tersebut melampaui raihan juara dunia Annemarie Moser-Pröll yang mencatat 62 kali juara.

- Lionel Messi kembali mencetak rekor dengan melakukan 33 kali hat-trick sepanjang karir sepakbolanya. Rekor itu diciptakan ketika membawa Barcelona menang 4-0 atas Deportivo La Coruna. Selain itu, markas Deportivo di Estadio Riazor menjadi tempat kedua setelah Camp Nou di mana Messi mampu mencetak dua kali hat-trick.

- AC Milan meraih hasil buruk ketika kalah dari Atalanta 0-1. Tim asuhan Filippo Inzaghi itu pun mencatat gagal menang pertama kali di tiga pertandingan awal tahun sejak dipegang Berlusconi (1986).

- Gol Oscar menit pertama melawan Swansea menjadi yang kedua bagi Chelsea musim ini dalam mencetak gol menit pertama. Sebelumnya, Diego Costa mencetak gol setelah detik ke 35 pada 30 Agustus 2014. Kemenangan empat gol di babak pertama juga menjadi catatan kemenangan tandang terbesar Chelsea untuk waktu tersebut.

- Hasil imbang Atletico Madrid melawan Real Madrid 2-2 di Copa del Rey membuat tim asuhan Diego Simeone tidak terkalahkan dalam enam pertemuan berturut-turut. Raihan ini menjadi yang pertama sejak 1979-1980.

Tidak hanya itu, gol Cristiano Ronaldo menjadi 15 ke gawang Atletico. Hanya Sevilla yang mampu melampaui sebagai tim paling banyak dibobol Ronaldo (18).

- Dua gol Fernando Torres ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu merupakan pertama kali sepanjang karir sepak bolanya. Gol tersebut pun membuat Torres mengoleksi 93 gol untuk Atletico Madrid.

- Wilfried Bony yang dibeli Manchester City dengan harga 36 juta euro menjadi yang termahal untuk ukuran pemain Afrika yang berlaga di Piala Afrika. Harga itu hanya lebih rendah dari Essien dengan 38 juta euro dan Drogba dengan 37 juta euro.

- Kemenangan Arsenal 2-0 di Etihad, kandang Manchester City, menjadi yang pertama dalam hal mengalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris dengan gol lebih dari dua. Terakhir mereka melakukannya pada 26 Mei 1989 ketika mengalahkan Liverpool 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement