Senin 26 Jan 2015 09:59 WIB

Legenda Argentina Ini Memutuskan Gantung Sepatu

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Juan Roman Riquelme
Foto: www.elijoyo.com.ar
Juan Roman Riquelme

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda Argentina Juan Roman Riquelme memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola.  Riquelme, pemain yang malang melintang bersama Boca Juniors, Barcelona maupun Villareal, mengakhiri karir di Argentinos Juniors.  Klub yang dibela sejak Juli 2014 silam.

"Saya memutuskan untuk tidak lagi bermain sepak bola," ujar Riquelme kepada ESPN dilansir Goal, Senin (26/1).  Menurut Riquelme, dirinya mengaku puas dengan karir yang dijalani selama 18 tahun. 

"Saya menikmati sepak bola hingga titik maksimum.  Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi fan Boca, Argentina, Barcelona dan Villareal," kata pemain 36 tahun ini.

Sepanjang karir, Riquelme berhasil mempersembahkan sejumlah gelar.  Semisal lima gelar liga dan tiga Copa Libertadores bersama Boca.  Playmaker andal ini juga menyumbang dua Piala Intertoto bagi Villareal.  

Belum lagi penghargaan sebagai pemain terbaik Argentina sebanyak empat kali.  Lebih lanjut, Riquelme mengaku akan menjalani masa libur dengan senang hati.  "Menikmati masa-masa menyenangkan bersama anak-anak," kata Riquelme. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement