Rabu 28 Jan 2015 16:59 WIB

Kemenpora dan PSSI Samakan Persepsi

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Kemenpora
Foto: Antara
Kemenpora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan pertemuan dengan PSSI di kantor pusat PSSI, Senayan Jakarta, Rabu (28/1). Pihak Kemenpora diwakili oleh Deputi IV Kemenpora Djoko Pekik dan Deputi V Gatot Dewa Broto. Dari pihak PSSI hadir Ketua Umum Djohar Arifin Husein, dan Sekretaris Jenderal PSSI Djoko Driyono.

Pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam lebih, merupakan buah undangan dari pihak PSSI. Dalam pertemuan tersebut, dibahas sejumlah kegiatan PSSI mulai dari soal keuangan hingga aktivitas PSSI.

Tak ada perang urat saraf antara kedua pihak seperti yang ditakutkan sebelumnya. Keduanya mengakui bahwa pertemuan ini merupakan ajang penyamaan persepsi antara Kemenpora dan PSSI.

"Kami mendengar semua penjelasan dari PSSI, mereka juga menjabarkan seluruh informasi yang kami inginkan termasuk soal transparansi keuangan. Intinya kita samakan persepsi. Ini pertemuan yang pertama dan akan ada lanjutan lagi yang sifatnya tentatif," jelas Gatot yang sekaligus juga sebagai anggota dari Tim Sembilan bentukan Kemenpora.

Sayangnya dalam pertemuan tersebut, Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Meskipun demikian kata Gatot, pertemuan tersebut berjalan kondusif dan tidak perang urat saraf.

"Tidak ada saling menyalahkan. Bahkan di ruang rapat, jika ada yang salah dari PSSI langsung kami kritik, begitu juga sebaliknya," kata dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement