Kamis 29 Jan 2015 16:14 WIB

Alejandro Sabella Jadi Kandidat Pengganti Filippo Inzaghi

Rep: cr03/ Red: M Akbar
Alejandro Sabella
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Alejandro Sabella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN –- Rapor merah yang dialami AC Milan bersama Filippo Inzaghi hingga akhir Januari ini membuat nasib sang pelatih berada di ujung tanduk. Kabar terakhir menyebutkan nama mantan pelatih tim nasional Argentina, Alejandro Sabella, digosipkan menjadi salah satu kandidat pelatih Rossoneri.

Sebelumnya sejumlah nama juga sempat terhembus terkait dengan calon pengganti Inzaghi. Diantaranya sudah berhembus lebih awal ada Antonio Conte, Vicenzo Montella, hingga Cesare Prandelli.

Seperti diketahui, sejak pergantian tahun Rossoneri mengalami krisis kemenangan. Dari enam pertandingan, Riccardo Montolivo dkk hanya memetik satu kemengan atas Sassuolo, itu pun di ajang Coppa Italia. Sisanya empat kali kalah dan satu kali imbang. Otomatis hasil tersebut langsung berimbas ke kursi Inzaghi.

Walau setelah tersingkir dari Coppa Italia oleh Lazio, Presiden Silvio Berlusconi dan CEO Adriano Galliani mengonfirmasi bahwa Inzaghi akan tetap menjadi peracik strategi, nyatanya hal tersebut tak meredakan isu.

Menurut radio lokal Argentina, Radio La Red, Kamis (29/1), Milan saat ini tengah mencari pelatih dengan karakteristik menjunjung tinggi nilai disiplin dan Sabella masuk kandidatnya. Mantan pelatih Tim Tango itu memiliki gaya kepemimpinan yang tidak disukai banyak pemain.

Namun nyatanya ia berhasil membawa Albiceleste ke partai puncak Piala Dunia 2014 lalu. Jika berbicara pengalaman di Negeri Pizza, Sabella juga telah memiliki CV yang dibutuhkan. Dirinya pernah menjadi Asisten Pelatih di Parma pada 2001 di bawah arahan Daniel Passarella.

Selain Sabella, nama Luciano Spaletti juga diperbincangkan disebut sebagai calon pengganti Pippo. Mantan pelatih AS Roma itu tengah menganggur setelah meninggalkan jabatannya di Zenit Saint Petersburg. Begitu juga dengan Vincenzo Montella dan Antonio Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement