Ahad 01 Feb 2015 05:05 WIB

Meski Terbilang Sulit, Villarreal Tetap Yakin

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Skuat Villarreal (ilustrasi)
Foto: Reuters
Skuat Villarreal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tiga kali memperoleh hasil clean sheet secara beruntun mebuat Villarreal bahagia. Ini mood yang baik untuk menyambut laga mereka berikutnya menghadapi lawan berat, Lionel Messi cs. Mereka akan berhadapan dengan klub papan atas itu pada Ahad (1/2) malam waktu setempat di Camp Nou.  

Saat ini tim The Yellow Submarine ada di urutan ke-6 dengan 38 poin. Mereka memang telah berada di zona Liga Europa. Namun, mereka masih butuh mengamankan posisinya. Memenangkan pertandingan adalah caranya. Mereka harus menambah tambahan poin untuk mendongkrak posisi.

Sementara, lawan mereka jelas tidak akan mudah dilewati. Barcelona adalah 22 kali juara La Liga yang kini menghuni urutan kedua klasemen. Di samping itu, Barca kini telah mengumpulkan 47 poin dan hanya butuh satu poin loncatan lagi untuk menggeser posisi Real Madrid di posisi teratas klasemen.

Pelatih Marcelino Garcia Toral nampaknya tetap punya rasa optimis. Ia bahkan melihat timnya itu sangat dekat dengan Liga Champions. Katanya, mereka hanya harus mengatur untuk terus mereproduksi hasil mereka di paruh kedua musim ini.

Tapi, ia mengakui hal itu sangat sulit dilakukan. Pasalnya, setiap tim pun memiliki banyak yang harus dipertaruhkan saat ini.

"Faktanya kami masih di Copa del Rey dan Liga Europa, ini membuat semua lebih sulit. Kesulitan meningkat, tapi kami optimis karena kami telah melihat sikap tim," katanya dikutip ESPN.

Kemenangan terdekat mereka kemarin melawan Levante diyakini sebagai pertandingan penting. Kemenangan 1-0 itu membuat timnya semakin mendekati papan atas klasemen. Apalagi, katanya, Levante adalah lawan yang tangguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement