Jumat 30 Jan 2015 02:19 WIB

Viera dan Mourinho Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

Rep: Cr07/ Red: Erik Purnama Putra
Legenda timnas Portugal, Luis Figo.
Foto: AP Photo/Keystone
Legenda timnas Portugal, Luis Figo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda timnas Prancis Patrick Viera mendukung pencalonan Luis Figo sebagai presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Mantan kapten Arsenal itu menilai, Figo bisa membawa masa depan induk sepak bola dunia itu k earah yang lebih cerah.

"Saya sudah berbicara dengan Luis dan sebagai sesama pensiunan pesepak bola kita punya kewajiban menjaga permainan yang kita cintai ini. Luis merupakan kandidat kuat sebagai kandidat presiden FIFA dan aku berharap yang terbaik utnuknya," kata Viera melalui akun Twitter-nya seperti diwartakan Express, Kamis (29/1).

Tak hanya Viera, dukungan terkait pencalonan Figo sebagai presiden FIFA juga diutarakan pelatih Jose Mourinho. Manajer Chelsea itu percaya karakter dan determinasi Figo dapat mengembangkan kinerja FIFA.

"Dia akan menjadi presiden yang fokus pada sepak bola beserta perkembangannya, bisa bekerja secara dekat dengan semua federasi," kata Mourinho yang pernah bekerjasama dengan Figo di Inter Milan.

Sebelumnya, Figo turut serta dalam bursa presiden FIFA lantaran tak tega melihat kondisi FIFA saat ini di tangan Blatter. Figo menilai hampir satu dekade Blatter menjabat sebagai presiden, kinerja FIFA semakin memburuk. "Sepak bola telah memberi banyak hal pada diriku dan aku ingin membalas budi terhadap olahraga itu," kata legenda timnas Portugal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement