Jumat 30 Jan 2015 07:14 WIB

Lima Pertandingan Menarik dalam Karier Sepak Bola Cristiano Ronaldo (1)

Rep: cr03/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Ennio Leanza
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menginjak usia yang terbilang tak muda lagi, pria kelahiran Santo Antonio ini masih saja terlihat produktif dalam karier sepakbolanya dan dunia modeling yang saat ini sering digeluti Cristiano Ronaldo.

Tak ada salahnya jika kita mengkaji waktu demi waktu untuk melihat 5 permainan terbaik dalam karier sepakbola Ronaldo dan juga 5 fakta tak diketahui seseorang tentang pemenang Ballon d'Or tersebut, seperti diwarartakan Independet, Kamis (29/1).

1. 7 Agustus 2003 (Sporting Lisbon 3 VS 1 Manchester United)

Pada tahun 2003, Ronaldo mendapat perhatian dari Sir Alex Ferguson, ketika Sporting mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di inagurasi Alvalade XXI di stadium Lisbon.

Ferguson memutuskan menginginkan pemain muda untuk timnya, berselang lima hari kemudian Ronaldo datang ke United dan menandatangani kontrak dengan harga £12.24 juta. Debut pertamanya dengan Manchester United (MU) adalah pada saat melawan Bolton Wanderers di menit ke-60 di stadium Old Trafford dengan kemenangan MU 4-0.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. 22 Mei 2004 (Manchester United 3 VS 0 Millwall)

Ronaldo meraih trofi pertamanya dengan Manchester united pada tahun 2004 di Old Trafford.

Kedatangan Ronaldo memberikan kekuatan kepada Setan Merah untuk menjuarai piala FA 2003/04 setelah mengalahkan Aston Villa, Manchester city, dan Arsenal di perjalanan mereka.

CR7 bahkan menjadi gol pembuka skor United dimenit ke-44 sebelum akhirnya mereka menggulung Millwall 3 gol tanpa balas.

 

3. 5 Mei 2009 (Arsenal 1 VS 3 Manchester United)

Gol yang mungkin mengesankan kala dirinya berkostum klub Inggris adalah kala mengirim pasukan Sir Alex Ferguson lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas Arsenal.

Setelah Robin van Persie terlebih dahulu merobek gawang United, jarak skor menjadi kecil dan akhirnya Ronaldo memberikan kepastian bagi para fans dengan meyobek gawang Manuel Almunia lewat tendangan bebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement