Jumat 30 Jan 2015 07:18 WIB

Lima Pertandingan Menarik dalam Karier Sepak Bola Cristian Ronaldo (2-Habis)

Rep: cr03/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo merebut trofi FIFA Ballon d'Or 2014
Foto: FIFA
Cristiano Ronaldo merebut trofi FIFA Ballon d'Or 2014

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menginjak usia yang terbilang tak muda lagi, pria kelahiran Santo Antonio ini masih saja terlihat produktif dalam karier sepakbolanya dan dunia modeling yang saat ini sering digeluti Cristiano Ronaldo.

Tak ada salahnya jika kita mengkaji waktu demi waktu untuk melihat 5 permainan terbaik dalam karier sepakbola Ronaldo dan juga 5 fakta tak diketahui seseorang tentang pemenang Ballon d'Or tersebut, seperti diwarartakan Independet, Kamis (29/1).

4. 21 April 2012 (Barcelona 1 VS 2 Real Madrid)

Ronaldo sekali lagi menjadi inspirasi bagi para publik! kali ini ia memberikan kemenangan bagi Real Madrid dengan jarak tujuh poin dari rival terbesarnya Barcelona dengan empat pertandingan yang tersisa.

Klub Katalan lebih dulu menciptakan gol lewat tendang keras Alexis Sanchez, kemudian Sami Khedira menyamakan kedudukan bagi kubu Los Blancos dan skor menjadi 1-1 untuk sementara.

Entah seperti tak bisa puas akan gol, Ronaldo kembali memberikan tajinya dengan tendangan dari sudut yang tak bisa diantisipasi oleh Victor Valdes. Dirinya pun merasayakan gol dan berteriak "Calma, aqui estoy yo," (Jangan khawatir, aku ada di sini!) dan Madrid pun berhasil mengangkat gelar juara.

 

5. 19 November 2013 (Swedia 2 VS 3 Portugal)

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Portugal atas Swedia pada leg pertama play-off Piala Dunia 2014 di Stadion da Luz, Lisabon. Gol tunggal Ronaldo pada menit 82 membawa kemenangan Portugal 1-0 atas Swedia.

Gol Ronaldo tercipta atas assist Miguel Veloso. Umpan silang Veloso ditanduk Ronaldo dan menembus gawang Swedia yang dikawal Isaksson. Gol tunggal tersebut membawa Portugal menang atas Swedia.

Dengan ini Portugal lolos dalam ajang Piala Dunia dan Ronaldo menjadi bintang dari kemangan Portugal. Ia pun sontak berteriak seperti yang dilakukan kala ia berada di Madrid. (Saya Di sini!) namun dengan bahasa Portugis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement