Jumat 30 Jan 2015 09:17 WIB

'Keputusan Tepat, Barca Pilih Braida'

Rep: c11 / Red: M Akbar
Ariedo Braida
Foto: pasqualemadonna.blogspot.com
Ariedo Braida

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pelatih tim nasional (timnas) Italia, Arrigo Sacchi, percaya pilihan Barcelona untuk menetapkan Ariedo Braida sebagai direktur olahraga internasional adalah keputusan yang tepat.

"Saya senang dengan jabatan barunya. Ia layak untuk mendapatkannya karena ia pernah sukses bersama Milan, Ariedo punya kemampuan dan kejujuran. Ia sangat kompeten dan berpengalaman," kata Sacchi dilansir dari laman Football Espana, Jumat (30/1).

Braida penah menjabat sebagai general manajer Milan pada periode 1986 dan 2002. Ia diakui punya peran penting dalam membangun tim legendaris pada akhir 1980an dan awal 1990an.

Kemudian ia juga pernah mengemban tugas sebagai direktur olahraga hingga Desember 2013. Setelah memutuskan untuk tidak lagi berkiprah di klub besar Serie A Italia, mantan pelatih sukses berusia 68 tahun ini kini bergabung di Camp Nou. 

"Braida bisa membawa semua atribut yang ia miliki ke Barcelona. Ia adalah salah satu yang terbaik di dunia sepak bola dan sangat tahu perkembangan pasar. Saya pikir Barca sangat tepat untuk membawanya," ujarnya yakin.

"Sementara di tangan Luis Enrique, Barca mengalami peningkatan dan saya pikir ini akan terus berkembang. Mereka berada di jalan yang benar untuk bisa mencapai tempat tertinggi pada musim ini," jelas Sacchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement