Sabtu 31 Jan 2015 06:19 WIB

Hope Solo Terancam Batal Tampil di Piala Dunia

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Hope Solo
Foto: washingtonpost.com
Hope Solo

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Karir penjaga gawang timnas Amerika Serikat (AS), Hope Solo, berada dalam ambang masalah. Setelah sebelumnya mengalami masa skorsing, Solo juga terancam batal memperkuat timnas AS di ajang sepak bola Dunia Wanita 2015.

Berdasarkan laman ESPN, Presiden sepak bola AS, Sunil Gulati mengungkapkan Solo kemungkinan tidak akan ikut andil pada musim panas nanti di perhelatan akbar Piala Dunia.  

Adapun Solo mengalami masalah pada pekan lalu. Kiper berusia 33 tahun ini mendapat skorsing selama 30 hari setelah suaminya, Jerramy Stevans, melakukan pelanggaran saat mengemudi mobil. Sayangnya, Solo menjadi penumpang mobil yang dikemudikan suaminya.

Dua kali peraih medali emas olimpiade ini diyakini Gulati bisa saja meninggalkan timnas AS. Namun, ia berharap Solo bisa memperbaiki masalahnya sesegera mungkin. Dengan begitu, ia akan kembali bergabung bersama tim. Bagi Gulati, kesuksesan skuat AS ialah tujuan bersama antara Solo dan juga tim.

Gulati dan pelatih timnas AS, Jill Ellis, menolak memberikan rincian terkait hal yang harus dilakukan Solo selama masa skorsing.

Sementara, selama dua tahun terakhir, Solo mempunyai banyak masalah di ranah hukum. Hampir semua masalahnya karena alkohol.

Ketika ditanya mengenai rehabilitasi alkohol untuk Solo selama masa penangguhan, Gulati mengelak dan tidak ingin memberikan keterangan lebih lanjut. Menurutnya, memang ada beberapa hal yang diminta tim kepada Solo namun ia tidak mengungkapnya secara pasti.

Solo akan kehilangan dua pertandingan penting pada Februari mendatang. Sementara, timnas AS akan melakoni dua laga menghadapi Prancis dan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement