Sabtu 31 Jan 2015 06:06 WIB

Raih Gelar SCM Cup 2015, Arema Pede Tatap ISL

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Pemain Arema Cronus melakukan latihan di Stadion Gajayana.
Foto: Antara
Pemain Arema Cronus melakukan latihan di Stadion Gajayana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema Cronus sukses meraih gelar Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. Di partai final klub berjuluk Singo Edan itu itu menundukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 0-1. Dengan kemenangan ini, Arema Cronus sangat percaya diri menatap Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pelatih Arema, Suharno mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Meski dalam laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1), Arema ditekan dan digempur secara bertubi-tubi, tapi berhasil keluar sebagai juara melalui gol Gilang Ginarsa. Apalagi stamina para pemain sudah terkuras akibat jadwal pertandingan yang padat.

"Anak-anak sudah bekerja keras , dan mereka memang layak untuk menjuarai turnamen pra musim. Ini ajang uji coba pra musim yang bagus. Belum lagi mereka harus melakukannya dengan babak perpanjangan waktu ini pertandingan yang sulit. Tapi pemain mampu bermain dengan performa terbaik," ujar Suharjo saat dihubungi melalui seluler.

Suharno menambahkan keberhasilan Arema menjuarai turnamen pra musim SCM Cup 2015, diakuinya bisa menjadi modal penting untuk mengarungi LSI. Selain itu juga bisa menjadi tolak ukur kekuatan Arema saat ini. Meski banyak tim-tim besar yang melakukan perombakan secara siginifikan, tapi Arema tetap mempercayakan skuat musim lalu. Alhasil kekompakan mereka masih terjaga dan indikatornya adalah juara SCM.

Meski demikian masih Suharno juga mengakui masih banyak yang perlu dievaluasi di tiap lininya. Suharno menyatakan masih banyak waktu untuk lebih mematangkan permainan sebelum ISL bergulir, dipertengahan bulan depan. "Masih ada kekurangan yang kami benahi sebelum kompetisi bergulir," tambah Suharno.

Terkait ISL, Suharno tidak ingin banyak berspekulasi. Hanya saja sukses menjuarai SCM Cup dengan mengalahkan tim promosi Mitra Kukar, tim kuat asal Papua, Persipura Jayapura. Kemudian mengalahkan tim penuh kejutan, Persela Lamongan dan tim tangguh Sriwijaya FC, bisa menjadi gambaran kekuatan Arema di ISL musim depan.

Hal yang sama juga diutarakan pemain belakang Arema, Fabiano Da Rosa Beltrame. Pemian yang didatangkan dari Persija Jakarta, menyatakan kekuatan Arema saat ini sudah sangat mumpuni untuk mengarungi kompetisi sebenarnya. Bahkan Fabiano optimis diakhir musim Arema akan meraih hasil lebih baik dari pada musim sebelumnya.

"Saya senang dengan kemenangan ini, tentu ini bagus untuk tim di ISL nanti. Meski ini cuma turnamen pra musim tapi pertandigan yang kami lalui tidak mudah, kami harus bekerja keras untuk menang. Akhirnya kami menang, semoga ini awal yang bagus untuk ISL," harap pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut, dilansir laman resmi Arema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement