Sabtu 31 Jan 2015 21:22 WIB

Allardyce: Kami Beruntung Punya Andy Carroll

Rep: cr7/ Red: M Akbar
Pelatih Sam Allardyce.
Foto: Reuters
Pelatih Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer West Ham United, Sam Allardyce, mengaku beruntung memiliki penyerang sekelas Andy Carroll dengan harga murah. Allardyce menaksir kini harga Carroll bisa mencapai 70 juta poundsterling.

"Kenny Dalglish ingin dia memimpin gol bersama Luis Suarez. Tapi dia tak punya waktu untuk beradaptasi dan manajer barupun datang bersama filosofi baru dan dia memilih untuk meninggalkan klub," jelas Allardyce seperti dikutip Triball Football, Sabtu (31/1).

Bergabung ke West Ham, Allardyce menaili tepat langkah yang diambil Andy Carroll. Bersama The Hammer, permainan Carroll kembali tajam setelah gagal di LIverpool. Carroll telah mencetak lima gol dari 12 pertandingan bersama West Ham musim ini.

"Semua orang bilang, '35 juta..wow apa yang terjadi, itu sudah ada di dasar lautan sekarang'. Dua tahun kemudian 35 juta tak akan membawa penyerang top, kau membutuhkan setidaknya 50 hingga 100 juta pounds."

Jelang pertandingan kontra Liverpool, Allardyce kembali mengandalkan ketajaman Carroll di lini depan untuk merobek jala lawan. Allardyce tentunya mengincar tambahan tiga angka untuk terus membuka peluang lolos ke kompetisi Eropa.

"Jadi, 35 juta untuk Andy Carroll, murah sekali. Seharusnya kami membayar 60 atau 70 juta untuk mendapatkannya kini," ungkapnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement