Sabtu 31 Jan 2015 23:23 WIB
Piala Asia 2015

Australia Juara Piala Asia, Ini Komentar Pelatih Postecoglou

Red: M Akbar
Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou
Foto: Reuters
Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pelatih tim nasional (timnas) Australia, Ange Postecoglou, sesumbar saat ini tim berjuluk Socceroos sudah siap untuk menantang dunia setelah memenangkan laga final Piala Asia 2015 melawan Korea Selatan, Sabtu (31/1).

Postecoglou mengatakan Australia kini bisa mencapai hal yang lebih besar dan lebih baik setelah memenangi Piala Asia pertamanya dalam kesempatan ketiga setelah bergabung dengan Konfederasi Asia pada 2006.

Gol penentu kemenangan pada babak tambahan dari James Troisi menyudahi permainan setela Son Heung-Min memupus keunggulan berkat gol Massimo Luongo.

"Itu adalah hal teragung bagi saya, menatap ke sekeliling stadion dan seluruh negeri bangkit dari kursinya dan tidak akan bisa tidur malam ini," kata Postecoglou.

"Ini adalah pertandingan yang hebat, saya memang bias namun saya kira ini adalah pertandingan terbaik di dunia. Semoga dari sekarang kami para Aussie bisa menantang dunia karena saya punya kepercayaan besar kepada orang-orang ini (para pemain timnas)."

Postecoglou yang pekan lalu mengatakan bahwa tim-tim Asia mesti berkonsentrasi untuk menjuarai Piala Dunia, kini akan menatap babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Ini adalah upaya super dari semua orang, para pemain, para staf, seluruh organisasi. Saya sungguh bahagia," kata Postecoglou seperti dikutip AFP.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement