Ahad 01 Feb 2015 03:10 WIB

Chelsea Tahan Imbang City 1-1

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Gelandang Manchester City, David Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya, Sergio Aguero (kanan), usai menjebol gawang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (31/1).
Foto: EPA/Andy Rain
Gelandang Manchester City, David Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya, Sergio Aguero (kanan), usai menjebol gawang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dan Manchester City berbagi satu poin saat keduanya hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (1/2).

Tuan rumah Chelsea lebih dulu memimpin lewat Loic Remy pada menit 41. Selang empat menit kemudian, Manchester City menyamakan kedudukan melalui gol David Silva.

Usai skor imbang 1-1 di babak pertama, Chelsea memulai babak kedua pertandingan dengan mengambil inisiatif penyerangam. Laga memanas, terbukti beberapa kali pemain tersungkur.

David Silva membuat Eden Hazard tersungkur. Lagi, Silva membuat pelanggaran dengan menjegal Nemanja Matic ketika pemain itu tengah menggiring bola menuju wilayah City. Kini ulahnya itu diganjar kartu kuning oleh wasit.

Belum ada tim yang mampu menambah skor hingga pertandingan menyentuh menit ke-58. Namun, City masih mendominasi laga. Hanya saja mereka belum berhasil melakukan serangan maksimal.

Di menit ke-74, pelanggaran kembali dilakukan. Sepertinya Hazard memang selalu menjadi incaran lawan. Kini wasit mencatat kartu kuning bagi Fernando usai ia melakukan pelanggaran keras pada pemain itu.

Pelatih Manchester City, Mannuel Pellegrini, berusaha memecah kebuntuan dengan melakukan pergantian pemain di menit ke-77. Kini giliran Lampard mengganti posisi Fernando.

Pertandingan terus memanas. Pemain Chelsea, Willian, harus diganti Didier Drogba karena ia mesti berurusan dengan tim medis.

Pergantian pemain kembali terjadi di kubu City. Kini giliran pencipta assist di babak pertama, Sergio Aguero, yang harus meninggalkan lapangan. Edin Dzeko turun menggantikan Aguero guna membawa penyegaran dalam permainan City.

Menit-menit terakhir, kini Jose Mourinho yang membuat keputusan untuk mengganti pemainnya. Ia menukar Remy dengan Gary Cahill. Sementara City masih saja menguasai bola tanpa membuat serangan yang mampu menembus pertahanan Chelsea.

Tambahan waktu tiga menit untuk menentukan pemenang. Sementara, Pellegrini menarik Silva mundur dan menggantinya dengan Steven Jovetic.

City tak berhenti menyerang. Jesus Navas kembali maju meski kesulitan untuk menggempur pertahanan Chelsea. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada yang mampu menambah skor. Laga berakhir imbang 1-1.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement