Selasa 03 Feb 2015 06:52 WIB

Diejek Fans, Bale Dapat Banyak Pembelaan

Rep: C69/ Red: M Akbar
Gareth Bale
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Direktur Hubungan Kelembagaan Real Madrid, Emilio Butragueno, pasang badan untuk membela Gareth Bale menyusul kemenangan Real Madrid 4-1 melawan Real Sociedad, Sabtu (31/1) malam WIB. Dalam laga tersebut, Bale mendapat cemooh dari para pendukung Madrid saat tampl di Stadion Bernabeu. Ia dituduh bersikap egois saat di lapangan.

Sementara pemain 25 tahun itu justru gagal menempatkan dua peluang yang dinilai relatif mudah saat bertandang melawan Basque. Namun, Butragueno masih merasa ia adalah anggota penting dari skuad Carlo Ancelotti.

"Bale memiliki kehadiran yang nyata dalam permainan dan dalam cara tim bermain. Ia bisa saja punya beberapa gol. Kadang ia melakukannya dengan benar dan kadang tidak, tetapi yang terpenting dia sangat terlibat dan menciptakan peluang," katanya, dikutip Football Espana.

Pembelaan lainnya juga datang dari pelatih mantan klubnya Tottenham Hotspur, David Moyes. Meski Bale tidak menggunakan peluang menjadi gol dengan baik, Moyes mengatakan, Bale tetap pemain yang baik. Menurut dia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap sosok Bale.

"Mereka tidak membutuhkan gol dari Bale saat melawan kami. Taoi saya yakin ia akan datang dengan apa yang dibutuhkan mereka pada saatnya," ungkap Moyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement