Selasa 03 Feb 2015 10:00 WIB

Juan Mata: Jangan Remehkan Cambridge!

Rep: c69/ Red: M Akbar
Juan Mata
Foto: Sang Tan/AP Photo
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pada putaran keempat leg kedua Piala FA, Manchester United bakal disambangi Cambridge United pada Rabu (4/2) dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, gelandang Juan Mata menegaskan timnya tidak akan menganggap remeh lawan.

Manchester United tak diragukan menjadi favorit di laga ini. Mereka kini menghuni peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris. Sebaliknya, Cambridge United adalah klub penghuni Liga Dua Inggris.

Namun, nyatanya pada leg pertama Cambridge membawa hasil yang mengejutkan. Mereka berhasil menekan anak asuh Van Gaal itu dengan skor 0-0.

"Dalam seoakbola, respek kepada lawan adalah keharusan. Itu adalah sesuatu yang kami waspadai menjelang pertandingan melawan Cambridge. Belum lama ini, mereka membuktikan diri sebagai rival kuat," ungkap Matta melalui website resmi Manchester United.

Di sisi lain optimisme United saat ini tengah memuncak. Mereka baru saja mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1.  Mata mengatakan, hal itu membuat mereka lebih menikmati pekan ini dibanding pekan-pekan sebelumnya.

Tapi tetap saja, ia merasa timnya itu tidak mungkin bisa merasa relax. Mereka harus fokus jika ingin terus berada di putaran selanjutnya. "Kami harus benar-benar fokus, karena seperti saya katakan sebelumnya tim sangat bergairah dengan kompetisi ini," lanjutnya.

Beberapa hari setelahnya, mereka juga akan berhadapan dengan West Ham. Maka, menurut dia mereka tidak memiliki waktu untuk beristirahat dan bersantai. Mata menegaskan bahwa timnya itu harus lebih konsisten dari sebelumnya. Itu jika ingin segera memperbaiki peringkat mereka meraih tempat kedua dalam klasemen Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement