Selasa 03 Feb 2015 12:31 WIB

Inilah Lima Pemain Brasil yang Bersinar di Inggris (2-Habis)

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
logo brasil
Foto: fineartamerica.com
logo brasil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam liga besar dunia semacam Serie A Italia, Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol, talenta pemain Brasil merupakan salah satu yang dibutuhkan. Nama-nama seperti, Ronaldo, Ronaldinho, Dani Alves, Julio Cesar dan Roberto Carlos telah menjadi jaminan hidupnya permainan sebuah klub.

Sementara itu di Liga Primer Inggris yang kini menjadi kiblat kompetisi sepak bola dunia, sejumlah pemain Brasil pernah merasakan menjadi bintang. Dilansir melalui laman World Soccer Talk, berikut pemain yang pernah menjadi bintang pada eranya:

 

www.football-wallpapers.org

2. Gilberto Silva (Arsenal)

Sebutan Arsenal sebagai gudang peluru ternyata setali tiga uang dengan kompisisi pemain bertalenta asal Brasil. Setelah mengenal pemain seperti, Sylvinho atau Edi, nama Gilberto Silva menjadi jaminan baiknya sebuah permainan tim.

Gilberto Silva telah meletakkan tonggak sebagai pemain belakang yang juga memiliki peran untuk membangun serangan dari belakang. Silva merupakan kunci lini pertahanan Arsenal era 2000-an yang membuat Wenger tidak perlu lagi memikirkan kondisi barisan belakangnya. Performa Silva tidak hanya bagus di Arsenal tapi di negaranya, Brasil.

Ia telah menjadi bagian memenangkan Brasil Piala Dunia 2002 di Jepang-Korea Selatan dan tidak tergantikan selama di Arsenal.

 

 

Sumber: www.tradingcarddb.com

1. Juninho Paulista (Middlesbrough)

Juninho adalah pahlawan bagi Middlesbrough dengan gaya bermainnya yang lincah serta kemampuan untuk mencetak gol sebagai gelandang serang. Era 1990-an adalah masanya ketika membawa Middlesbrough menjadi klub yang diperhitungkan di Liga Primer Inggris.

Ia pun terpisah dari klub, ketika klub terlempar dari Liga Primer Inggris, sementara pamornya sebagai pemain sepak bola semakin bersinar. 50 penampilan telah dilakukannya bersama Brasil, dan Juninho tetap menjadi pemain yang dikenang di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement