Selasa 03 Feb 2015 12:44 WIB

Inilah Top Transfer Januari 2015 (1)

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
transfer pemain (ilustrasi)
Foto: www.soccerladuma.co.za
transfer pemain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jendela transfer pertama tahun 2015 telah ditutup. Sejumlah pemain telah menginjakkan kakinya di tempat mereka yang baru. Berikut ini adalah 10 daftar transfer terbesar pada Januari 2015 sebagaimana dikutip dari laporan Four Four Two.

1. Juan Cuadrado

Dari Fiorentina menuju Chelsea

Setelah lama di kabarkan akan pindah ke Chelsea, Cuadrado akhirnya mendarat di Stamford Bridge. Ia merupakan incaran The Blues sejak Piala Dunia 2014 berakhir, karena penampilan apiknya bersama timnas Kolombia.

Meski Fiorentina mati-matian menghalanginya, toh, Cuadrado tetap ingin bermain bersama tim Jose Mourinho dnegan kontrak empat setengah tahun.

2. Andre Schurrle

Dari Chelsea menuju Wolfsburg

Setelah mendapatkan Cuadrado, Schurrle merasa tempatnya sudah tidak aman di Chelsea. Pemain ini bukan sembarang pemain. Ia telah memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, dan menjadi pemain kunci Chelsea musim lalu.

Schurrle pun pindah ke Wolfsburg setelah sebelumnya bermain di Bayer Leverkusen. Kepindahan Schurrle disebut mengagetkan publik Stamford Bridge karena pemain ini kerap tampil baik ketika dipasang Mourinho.

3. Fernando Torres

Dari AC Milan menuju Atletico Madrid

Tidak ada yang lebih khawatir mengenai karir sepak bola daripada Fernando Torres. Setelah tampil trengginas di Liverpool, Torres pun dilamar Chelsea dan pindah ke klub asal London tersebut. Namun, penampilannya tidak memberi bukti ia merupakan pemain kelas dunia.

Torres melempem dan berpikir untuk pindah. Pemain asal Spanyol ini pun mendarat di Milan, tetapi kariernya tak kunjung membaik. Torres yang pernah memiliki cita-cita akan kembali ke Atletico akhirnya mewujudkan keinginannya tersebut. Torres pun menuju Madrid dengan syarat Cerci harus dilego ke Milan.

4. Wilfried Bony

Dari Swansea City menuju Manchester City

Meski ada Sergio Aguero, Edin Dzeko dan Stevan Jovetic, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tetap belum puas dengan lini serangnya. Modal 25 juta pound diberikan untuk mendatangkan penyerang asal Pantai Gading tersebut ke Etihad Stadium. Pertimbangannya, Bony memiliki catatan 70 kali tampil dengan Swansea dan mencetak 34 gol.

5. Mattia Destro

Dari AS Roma menuju AC Milan

Mattia Destro telah membukukan 13 gol dari 20 penampilan di Roma. Performan itulah yang membuat Milan merasa cukup alasan untuk mendatangkan Destro. Ia merupakan pemain inti Roma dan masuk dalam formasi reguler Rudi Garcia. Namun, Destro memiliki pemikiran lain dan ingin membantu AC Milan kembali berjaya.

Simak daftar lengkap bursa transfer pemain Liga Primer Inggris di sini

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement