Selasa 03 Feb 2015 15:11 WIB

Real Madrid Jadi Klub Terbaik

Rep: C65/ Red: Citra Listya Rini
Real Madrid
Foto: AP
Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Hingga saat ini Real Madrid mencatatkan namanya sebbagai satu-satunya tim diantara liga-liga terkuat Eropa yang memapu memcetak gol dalam semua laganya.

Prestasi ini jelas mengukuhkan nama El Real sebagai klub terbaik dalam segi konsistensi gol. Seperti dilansir dari laman resmi klub, Los Blancos telah memainkan 20 pertandingan dan mencatat rata-rata 3,4 gol di setiap pertandingan.

Angka ini jelas belum dapat disaingi tim manapun baik di Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Seri A Italia, Liga utama Perancis maupun Liga Portugal.

Namun, secara statistik, Chelsea meraih catatan terbaik di bawah kubu Carlo Ancelotti. Adapula Wolfsburg, Benfica dan Sporting de Portugal yang hanya satu kali tidak mampu mencetak skor.

Los Blancos memimpin klasifkasi gol yang dihasilkan di La Liga Spanyol dengan jumlah 68 gol. Dari angka tersebut, sebanyak 31 gol diciptakan di kandang mereka, Santiago Bernabeu. Sedangkan sisanya, sebanya 37 gol dilahirkan di luar kandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement