Selasa 03 Feb 2015 16:55 WIB

Mario Gomez, Tumpuan Fiorentina Lawan AS Roma

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Mario Gomez
Foto: europacalcio.it
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- "Sekarang atau Tidak Sama Sekali" Itulah judul utama La Nazione, sebuah media yang berbasis di Firenze.  Tajuk itu dipersembahkan jelang lawatan Fiorentina ke Stadio Olimpico Roma, markas AS Roma, pada babak delapan besar Coppa Italia 2014/2015, Rabu (4/2) dini hari WIB.

Sebuah judul yang pas mengingat Coppa Italia hanya mengenal sekali pertemuan di setiap babak, kecuali fase empat besar.  Jelang laga, pelatih Vincenzo Montella sudah barang tentu akan kembali mengandalkan bomber asal Jerman, Mario Gomez di lini depan. 

Sempat meredup di awal musim lantaran seretnya aliran gol, Gomez kembali merebut kepercayaan Montella. Dua gol yang dibukukan pada fase 16 besar ketika menghadapi Atalanta dua pekan silam merupakan bukti kembalinya ketajaman Gomez. 

Khusus Roma, gawang I Lupi bukan sesuatu yang asing bagi pemain keturunan Spanyol itu.  Sebiji golnya pada pertemuan kedua kubu di Serie A, Ahad (25/1), membuat Gomez kudu diwaspadai lini pertahanan Roma.  

Dalam laga nanti, kemungkinan Montella akan kembali menerapkan pola 3-5-2.  Keberadaan Gonzalo Rodriguez sebagai satu dari tiga bek tengah, menghadirkan kenyamanan di lini belakang. 

Ketangguhan Ciprian Tatarusanu kembali dinanti.  Hanya saja, Montella harus segera mencari solusi selepas kepergian Juan Cuadrado ke Chelsea pada pengujung jendela transfer Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement