Rabu 04 Feb 2015 01:11 WIB

Ini Sanksi Kartu Kuning Paling Aneh

Kartu Kuning (ilustrasi)
Foto: www.theweek.co.uk
Kartu Kuning (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Striker Al Nasr, Ibrahima Toure, diganjar kartu kuning yang mungkin sanksi paling gila sepanjang sejarah sepak bola dunia. Toure dikenakan sanksi kartu kuning hanya karena pemain berusia 29 tahun itu melakukan handstand.

Peristiwa ini terjadi saat Al Nasr menghadapi Al Sharjah di laga Proliga Uni Emirat Arab. Di tengah jalannya pertandingan saat menunggu sepak pojok, Toure mengisi waktu dengan melakukan handstand.

Toure mungkin berpikir hal tersebut wajar-wajar saja. Tapi, pemain lawan menilai aksi Toure sebagai bentuk penghinaan. ''Para pemain lawan tidak menyukainya,'' sebut laporan Mirror.

Toure meninggalkan AS Monaco untuk gabung Al Nasr pada 2013. Terbiasa bermain di liga Eropa yang superketat, Toure mungkin tidak mendapat tantangan ketika bermain di liga UEA. Itulah mungkin mengapa dia tetap santai di tengah pertandingan dengan melakukan aksi handstand.

Aksi handstand Toure mendapat protes keras dari pemain Al Sharjah hingga wasit akhirnya mengganjar Toure dengan kartu kuning. Berikut cuplikan videonya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement