Selasa 03 Feb 2015 21:07 WIB

Anak Angkat Ronaldo di Aceh Dihadiahi Kaus Klub Portugal

Martunis (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Martunis (kiri) dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH--Ingat Martunis? Anak angkat Cristiano Ronaldo asal Aceh ini kembali memunculkan berita. Kali ini, Martunis dihadiahi kaus Sporting Lisbon dari manajemen klub asal Portugal pada Selasa (3/2).

Kaus itu terasa makin spesial. Sebab di belakangnya terdapat tulisan nama Martunis CR. CR merupakan inisial ayah angkatnya yang merupakan megabintang Real Madrid. Sementara 28 adalah nomor yang digunakan Ronaldo saat masih memperkuat Sporting.

"Saya sangat senang atas penghargaan dan hadiah yang diberikan oleh klub sporting Lisbon Portugal berupa baju dengan nomor punggung 28 dan bertuliskan nama Martunis CR," katanya kepada wartawan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Ia menjelaskan selain mendapat kaus yang dikirim langsung dari klub tempat Ronaldo meniti karier profesional di dunia sepak bola, klub tersebut juga mengirim syal bertuliskan Sporting Lisbon.

"Saya sangat senang dan mendapat sebuah kehormatan yang luar biasa dari klub Sporting Lisbon Portugal. Hadiah ini akan menjadi motivasi lagi bagi saya dalam berlatih," kata Martunis.

Martunis adalah korban tsunami yang sebelumnya sempat terkatung-katung di laut selama 21 hari. Saat ditemukan oleh jurnalis televisi Inggris, Martunis yang berusia tujuh tahun saat itu mengenakan seragam tim nasional Portugal.

Pascatsunami, Ronaldo mengunjungi Aceh dan bertemu Martunis. Bocah yang kehilangan ibu, kakak, dan adiknya dalam tsunami tersebut juga diundang ke Portugal.

Beberapa waktu lalu, dalam akun facebook resmi Sporting CP yang dilengkapi foto jersey nomor 28 bertulis Super Bock Martunis CR, disebutkan Martunis, si anak yang selamat dari bencana tsunami di Indonesia sepuluh tahun lalu telah mengaku penggemar Sproting CP dan Cristiano Ronaldo.

"Dia akan menerima jersey hijau dan putih ini dengan namanya, setelah Cortina Verde (kelompok suporter Sporting CP) mengumpulkan dana sumbangan dalam tempo 48 jam," demikian isi rilis klub dari Kota Lisbon pada Jumat (16/1) lalu.

 

"Martunis, bocah yang selamat yang dari tsunami di Indonesia sepuluh tahun lalu, merupakan penggemar Sporting dan akan mendapatkan jersey!" demikian tulis Sporting lewat akun Twitter resmi mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement