Rabu 04 Feb 2015 17:41 WIB
Piala Afrika 2015

Ghana Terancam Tanpa Asamoah Gyan di Semifinal Piala Afrika

Rep: c12/ Red: M Akbar
Asamoah Gyan
Foto: Antara
Asamoah Gyan

REPUBLIKA.CO.ID, MALABO -- Pelatih veteran Ghana, JE Sarpong, khawatir jika striker andalan Ghana, Asamoah Gyan tak bisa ikut membela timnas di laga semifinal Piala Afrika 2015 melawan Guinea Khatulistiwa, pada Jumat (6/2) besok.

Menurut dia, Gyan adalah pemain kunci Ghana pada tiap laga. "Dia kunci timnas Ghana, keberadaannya juga memengaruhi psikologis pemain lain," kata Sarpong seperti dilansir dari Ghana Soccernet, Rabu (4/2).

Bagi Sarpong, sukar dipercaya jika memang Gyan benar-benar tak bisa diturunkan dalam laga besok. "Saya lebih ingin berharap dia akan baik-baik saja untuk memainkan peran dalam kondisi yang krusial ini," tutur dia.

Hingga kini, manajemen timnas Ghana masih menunggu hasil scan MRI dari tim medis, yang telah dilakukan sejak Senin kemarin. Ini dilakukan untuk memastikan apakah Gyan benar-benar bisa bermain di semifinal atau sebaliknya.

Gyan mengalami cedera dalam laga melawan Guinea di perempat final kemarin. Saat dirinya hendak menembak ke arah gawang Guinea yang dijaga Naby Yattara. Tapi, Gyan malah terjatuh karena dijegal oleh tangan Yattara yang ingin menangkap bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement