Rabu 04 Feb 2015 19:07 WIB

Inilah Lima Gol Terbaik dari Kiper Dunia

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
Jose Chilavert
Foto: www.expedientepolitico.com.ar
Jose Chilavert

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kadangkala, sosok seorang kiper tak hanya berperan menjaga gawangnya dari ancaman pemain lawan. Tetapi bagi sebagian kiper lainnya, peran kiper ini ternyata tak pernah membuat mereka untuk mencetak gol guna memberikan kemenangan kepada timnya.

Menyadur informasi dari laporan Squawka, berikut ini dipilih lima video dari kiper-kiper yang mencetak gol terbaik ke gawang lawan.

1. Rogerio Ceni

Setiap orang mungkin menyukai gaya kiper ini. Ceni bukanlah tipikal pemain yang mengedepankan gaya, tetapi siapa yang menyangka ia seorang spesialis tendangan bebas. Tendangan bebasnya ketika melawan Cruz Azul dari luar kotak penalti menyamai tendangan David Beckham. Ceni telah mencetak 123 gol dalam 1185 pertandingan untuk Sao Paulo.

2. Jose Chilavert

Pernah melihat tendangan David Beckham ketika melawan Wimbledon? Gol tersebut dilakukan Beckham dari tengah lapangan dan Chilavert melakukannya enam bulan setelah Beckham melakukannya. Saat itu Chilavert membela Velez Sarsfield melawan River Plate.

3. Tim Howard

Tim Howard tidak pernah menyangka dapat membuat gol fantastis. Laga Everton melawan Bolton terbilang keras, saling jual serangan terjadi di Goodison Park. Pada menit ke 62, Howard menendang sekeras mungkin dari gawangnya untuk memberi umpan ke depan.

Tetapi bola tersebut memantul dengan cepat, dan kiper Bolton Adam Bogdan yang maju terlalu jauh tidak mampu menghalaunya.

4. Peter Schmeichel

Schmeichel pernah melakukan gol hebat melalui sundulan kepada ketika Manchester United melawan Wimbledon. Berawal dari sepak pojok, bola yang melebar keluar lapangan terpantul masuk ke area pertahan Wimbledon. Schmeichel yang berdiri bebas pun menyundulnya. Saking kerasnya sundulan tersebut, penonton mengira Schmeichel melakukan tendangan balik.

5. Asmir Begovic

Kiper Stoke City, Asmir Begovic mengulangi apa yang dilakukan Tim Howard. Saat itu Asmir menendang dari gawangnya dan mampu membobol gawang Southampton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement