Kamis 05 Feb 2015 00:01 WIB

Ssttt...Inilah Wanita Paling 'Berkuasa' di Chelsea

Rep: cr7/ Red: M Akbar
Marina Granovskaia
Foto: www.dailymail.co.uk
Marina Granovskaia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wanita nyatanya memiliki sentuhan istimewa dalam dunia sepak bola. Hal ini tak jauh berbeda dengan yang dialami salah satu tim raksasa Inggris, Chelsea.

Adalah Marina Granovskaia yang menjadi aktor di balik peruntungan The Blues sejak kedatangan Roman Abramovich di Stamford Bridge. Marina berhasil menyeimbangkan neraca ekonomi Chelsea agar terhindar dari kerugian setelah menghamburkan uang untuk belanja pemain.

"Dia sudah bekerja dengan Abramovic sejak 17 tahun lalu. Dia telah memeggang berbagai asset dan kepentingan Abramovich," jelas sebuah pernyataan seperti dilansir dari situs resmi Cheslea dan dilansir Mirror, Rabu (4/2).

Musim ini Marina berperan penting terhadap kedatangan Juan Cuadrado ke Chelsea. Marina bahkan memiliki peran penting dalam kepindahan Diego Costa dan Cesc Fabregas musim lalu.

"Kuat, baik, cantik dan sangat hebat dalam pekerjaannya," lanjut pernyataan tersebut.

Tak sampai disitu, kehadiran Marina nyatanya membuat Chelsea selalu lolos dari jeratan aturan Financial Fair Play yang diberlakukan FIFA. Berkat keberadaan wanita 39 tahun itu Chelsea berhasil membukukan keuntungan tipis sebesar enam juta pounds musim ini dengan menjual Andre Schurrle dan Ryan Bertrand sebelum mendatangkan Cuadrado.

"Dia selalu terlibat dengan pengaturan keuangan klub," jelas pernyatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement