Kamis 05 Feb 2015 09:58 WIB

Pantai Gading Tembus Final Piala Afrika 2015, Pelatih Renard Senang

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
Para pemain Pantai Gading merayakan gol yang dicetak Gervinho (berlutut).
Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Para pemain Pantai Gading merayakan gol yang dicetak Gervinho (berlutut).

REPUBLIKA.CO.ID, BATA -- Pantai Gading merebut satu tiket berlaga di partai final Piala Afrika 2015.  Kepastian itu didapat seusai Pantai Gading menaklukkan Republik Demokratik Kongo 3-1 dalam laga semifinal di Estadio de Bata, Guinea Khatulistiwa, Kamis (5/2) dini hari WIB.  

Gol-gol kemenangan Les Éléphants dicetak Yaya Touré, Gervinho dan Wilfried Kanon.  Sementara gol balasan RD Kongo dicetak Dieumerci Mbokani. Pada partai puncak, Pantai Gading akan menghadapi pemenang semifinal lain antara Ghana kontra tuan rumah Guinea Khatulistiwa. 

Dalam keterangan pers seusai laga, pelatih Pantai Gading Hervé Renard mengaku bangga dengan keberhasilan timnya. "Mencapai final adalah hal terpenting," ujar Renard dilansir laman resmi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), Kamis (5/2). 

Bagi Renard, keberhasilan membawa Les Éléphants ke final merupakan yang kedua sepanjang karier di kancah sepak bola Afrika.  Tiga tahun silam, Zambia berhasil diantarkannya menembus final dan keluar sebagai jawara.  

Renard berjanji akan berusaha keras menghadirkan keceriaan di kubu Pantai Gading pada partai puncak di stadion yang sama, Ahad (8/2) ini. Terlebih, sejak 1992, Pantai Gading belum pernah menjadi juara turnamen tertinggi antarnegara di Benua Hitam tersebut.  "Kami akan mencoba untuk membawa trofi ke Abidjan (ibu kota Pantai Gading)," kata Renard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement