Kamis 05 Feb 2015 11:35 WIB

AC Milan Keluarkan Video Terbaru Stadion Mereka

Rep: cr03/ Red: Israr Itah
Lapangan San Siro
Foto: news.daylife.com
Lapangan San Siro

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--AC Milan telah mengumumkan rencana pembangunan stadion berkapasitas 48 ribu kursi, dengan rekonstruksi bangunan seperti markas klub Liga Primer Inggris. Seperti dilansir the Herald, Kamis (5/2), pihak klub memosting sebuah video yang menampilkan model stadion baru itu.

Rencananya, stadion baru itu akan dibangun di  daerah Portell-Fiera. Bila Stadion San Siro berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton, stadion baru ini ini hanya akan dilengkapi 48 ribu kursi. Klub baru ini akan menjadi kandang Milan dan terpisah dari Inter.

Biaya pembangunan stadion baru ini menurut CEO Barbara Berlusconi berkisar di antara Rp 3,40 -3,65 triliun. Stadion baru Rossoneri rencananya akan dikelilingi oleh hotel, area parkir, dan sejumlah pertokoan serta restoran elit.

Arsitek Emillio Faroldi mengatakan rencananya bagunan ini akan terinsipirasi dari Stadion Emirates mili Arsenal, dikombinasi dengan Stadion Basel, serta markas Athletic Bilbao di Spanyol.

Persetujuan akhir akan dilanjutkan pada bulan Maret. Sejumlah orang di manajemen serta serta para legenda Milan mendukung adanya stadion baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement