Jumat 06 Feb 2015 08:45 WIB
Piala Afrika 2015

Ghana Tembus Final Piala Afrika 2015, Ini Komentar Sang Pelatih

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar
Avram Grant
Avram Grant

REPUBLIKA.CO.ID, MALABO -- Ghana sukses menembus final Piala Afrika 2015. Kepastian itu didapat seusai The Black Stars, julukan Ghana, berhasil menaklukkan tuan rumah Guinea Khatulistiwa tiga gol tanpa balas di Nuevo Estadio de Malabo, Jumat (6/2) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Ghana dicetak Jordan Ayew, Wakaso Mubarak dan Andre Ayew.

Berbicara seusai pertandingan, pelatih Ghana Avram Grant memuji penampilan anak asuhnya.  Menurut Grant, Guinea Khatulistiwa mampu memberikan perlawanan sengit, khususnya pada babak pertama.

"Bukan pertandingan yang mudah. Kami mencoba menahan bola, mengontrol laga dan mencari solusi untuk mencetak gol," ujar Grant dilansir Sportal, Jumat (6/2).

Bagi Grant yang pernah menangani Chelsea, keberhasilan The Black Stars melangkah ke final, memiliki makna mendalam.  Ghana berhasil membuktikan kapabilitas tim untuk berprestasi, meski tidak diunggulkan sejumlah kalangan, sebelum turnamen dihelat. 

"Setiap orang memilih Pantai Gading, Kamerun, Aljazair dan tim-tim lain. Tapi, saya katakan kepada para pemain, jangan pedulikan kata-kata orang. Terpenting adalah apa yang kalian lakukan di lapangan," kata Grant.

Pada partai puncak yang akan dihelat di Estadio de Bata, Senin (9/2) dini hari WIB, Ghana akan berhadapan dengan tim unggulan, Pantai Gading.  Seperti diketahui, kemarin, Les Elephants menjejakkan kaki di final seusai menang 3-1.  Yaya Toure, Gervinho dan Wilfried Kanon jadi penentu keberhasilan Pantai Gading. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement