Sabtu 07 Feb 2015 08:57 WIB

Van Gaal Sanjung Paddy McNair

Rep: c84/ Red: M Akbar
Paddy McNair
Foto: bbc
Paddy McNair

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan apik bek muda Manchester United (MU), Paddy McNair, membuat sang pelatih Louis van Gaal merasa gembira. Menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayer Muenchen itu, McNair memiliki masa depan cerah di Old Trafford.

McNair yang sebelumnya kerap ditaruh Van Gaal di jantung pertahanan, dalam laga kontra Cambridge dicoba menempati pos bek kanan. Hasilnya, di luar dugaan menurut Van Gaal. Ia terkesan dan menyanjung performa pemainnya tersebut.

"Saya terkesan dengan perkembangan Paddy McNair, seperti yang telah saya berikan kepada banyak pemain muda," ujar Van Gaal kepada MUTV dikutip dari Sportmole, Sabtu (7/2).

"Tapi Paddy McNair telah mengembangkan dirinya dengan sangat baik, tidak hanya sebagai bek tengah, tapi sekarang kami memberinya kesempatan untuk berkembang sebagai fullback dan dia melakukannya dengan sangat baik," sambungnya.

Van Gaal memang dikenal sebagai salah satu pelatih yang berani memainkan pemain muda. Tak terhitung sejumlah pemain ternama yang sudah diorbitkan saat menangani Barcelona dan Bayern Muenchen, dan kini MU sedang menunggu racikan Van Gaal terkait pemain mudanya.

Lebih lanjut mengenai McNair, Van Gaal tanpa ragu mengatakan,"Mungkin dia akan menjadi fullback kanan Manchester United selama 10 tahun ke depan, Anda tidak pernah tahu. Dia memiliki kesempatan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement