Ahad 08 Feb 2015 10:40 WIB

Pantai Gading Beruntung Punya Bony

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Wilfried Bony
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Wilfried Bony

REPUBLIKA.CO.ID, MALABO -- Pantai Gading amat beruntung bisa memiliki striker sekelas Wilfried Bony yang sempat menyumbangkan dua gol dalam laga perempat final melawan Aljazair beberapa waktu. Apalagi, menurut pelatih Herve Renard, pemain tersebut telah menjadi salah satu pencetak gol terbaik di Inggris.

"Kita tahu Bony salah satu pencetak gol terbaik di Inggris pada 2014," ungkap Renard seperti dikutip dari laman Gulf Daily News. Saat ini Bony bermain di klub Manchester City.

Selain itu, serangan Pantai Gading pun akan semakin kuat setelah kembalinya Gervinho yang mendapat hukuman larangan bermain karena menerima kartu merah wasit dalam laga melawan Guinea di babak fase grup. Kembalinya Gervinho ke pertandingan ternyata memang tak sia-sia. Pemain AS Roma ini mencetak gol terakhir untuk timnya pada laga melawan Aljazair.

Sementara itu, Gradel juga dipandang Renard sebagai pemain luar biasa yang mendukung penyerangan timnya. Karena itu, Renard optimistis bisa meraih hasil positif.

Pantai Gading baru mengantongi satu gelar juara pada 1992. Tapi, Pantai Gading beberapa kali lolos ke final pada 2006 dan 2012.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement