Ahad 08 Feb 2015 12:42 WIB

RD Kongo Rebut Posisi Ketiga Piala Afrika

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Piala Afrika 2015
Foto: wiki
Piala Afrika 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MALABO -- Republik Demokratik (RD) Kongo sukses mengakhiri Piala Afrika 2015 di posisi ketiga, setelah membantai tim tuan rumah Guinea Khatulistiwa melalui adu penalti 4-2 di Nuevo Estadio de Malabo, Sabtu (7/2) malam WIB.

RD Kongo pernah dua kali merebut Piala Afrika, meski gagal di tahun ini. Pencapaian posisi ketiga merupakan yang terbaik sejak 1998 lalu.

Sebelumnya Kongo harus takluk di hadapan Pantai Gading 1-3 pada Kamis lalu. RD Kongo gagal mengejar impian untuk menggenggam trofi Piala Afrika karena harus tunduk di babak semifinal.

Selain itu, Guinea Khatulistiwa juga batal merebut tiket partai final setelah dihabisi Ghana pada babak semifinal. Tim tuan rumah harus tertunduk lesu tanpa bisa membalas skor telak 0-3 di Malabo. Adapun kericuhan pendukung Guinea juga timbul dalam pertempuran kedua tim ini.

Untuk menghindari kegaduhan terulang kembali di laga penentuan posisi ketiga Piala Afrika 2015, stadion milik Guinea dijaga ketat oleh polisi setempat. Personel keamanan ditambahkan untuk mengawasi empat ribu pengunjung yang hadir.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement