Ahad 08 Feb 2015 18:12 WIB

Penampilan Timnas U-16 Puaskan Fachri

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Fachri Husaini
Foto: goal.com
Fachri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-16 dan U-19 Fachri Husaini mengaku puas dengan permainan yang ditunjukan anak-anak asuhnya. Bahkan Fachri menyatakan para penggawa timnas U-16 memiliki mental yang kuat, tidak mudah menyerah.

 

"Saya melihat tren transisi positif yang dilakukan anak-anak. Salah satunya semangat mereka yang tak kenal lelah dan tak mau kalah ditunjukkan di sini, mereka berusaha keras untuk tidak dengan mudah memberikan kesempatan lawan membahayakan pertahanan kami. Ini modal penting yang diperlukan tim," ujar Fachri saat dihubungi ROL, Ahad (8/2).

Ia menjelaskan timnas U-16 beberapa kali menghadapi lawan yang usianya di atas mereka. Di antaranya tim Pra-PON dan tim mahasiswa. Mantan playmaker timnas Indonesia itu ingin para pemainnya terbiasa dengan tekanan. 

"Semakin banyak kami tertekan, banyak kebobolan dan melakukan kesalahan, akan lebih mudah kami mengevaluasi tim,” tambah Fachri.

Fachri mangabaikan hasil akhir dari laga uji coba. Ia lebih fokus kepada proses atau cara bermain. Sebab baginya, dari proses yang benar dan bagus akan membuahkan hasil akhir yang baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement