Ahad 08 Feb 2015 20:44 WIB

Gol Pasqual Amankan Tiga Poin untuk Fiorentina

Rep: c12/ Red: Israr Itah
Manuel Pasqual
Foto: AP Photo/Fabrizio Giovannozzi
Manuel Pasqual

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE--Manuel Pasqual menjadi penyelamat Fiorentina di laga kandang saat menjamu Atalanta di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Ahad (8/2) malam WIB. Gol sang gelandang serang pada menit ke-89 memastikan La Viola memetik kemenangan 3-2 atas tamunya.

Hasil ini membuat Fiorentina naik ke posisi keempat klasemen Serie A. Namun La Viola dapat kembali turun ke peringkat enam bila Lazio dan Sampdoria memetik kemenangan dalam laga yang dimulai Ahad malam pukul 21.00 WIB.

Tim tamu lebih dahulu mengejutkan tuan rumah lewat gol cepat pada menit kesembilan. Alejandro Gomes yang menyisir sisi kanan pertahanan Fiorentina mengirimkan umpan lambung ke tiang jauh.

Sayap kanan Atalanta Davide Zappacosta dengan sigap meyambut bola dengan tandukan yang tak dapat dihentikan oleh kiper Ciprian Tatarusanu.

Akan tetapi sembilan menit berselang bek Jose Maria Basanta berhasil menyamakan kedudukan. Ia dalam posisi tak terkawal saat menerima umpan tendangan bebas Matias Fernandez dari sisi kiri pertahanan Atalanta. Tanpa kesulitan Basanta mengarahkan bola ke kanan gawang yang tak bisa dijagkau Marco Sportiello.

Kedua tim berupaya mencari gol tambahan pada babak kedua. Adalah Alessandro Diamanti yang berhasil membawa Fiorentina berbalik unggul lewat gol tendangan kaki kirinya di kotak penalti pada menit ke-76.

Sayangnya, lini belakang La Viola tak cermat mengantisipasi pergerakan Richmond Boakye. Tendangan Zappacosta yang melewati sejumah bek Fiorentina disambar Boakye yang berlari dari lini kedua. Gol ini tercipta pada menit ke-83 atau hanya selang tiga menit Boakye masuk ke lapangan menggantikan Alejandro Dario Gomez.

Saat fan Fiorentina mulai resah timnya gagal menang, Pasqual tampil sebagai penyelamat. Golnya semenit jelang waktu normal berakhir, memastikan Fiorentina memetik kemenangan. Ia meneruskan umpan silang matang dari Gomez di depan gawang Atalanta.

Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-2)

Tatarusanu; Tomovic, Savic, Basanta; Joaquin (Salah 65'), Fernandez, Badelj, Borja Valero (Pizarro 57'), Pasqual, Diamanti (Rosi 81'), Gomez

Pelatih: Vincenzo Montella

Atalanta (4-4-2)

Sportiello; Masiello, Stendardo, Benalouane, Bellini (Del Grosso 61'); Zappacosta, Carmona, Cigarini, Gomez (Boakye 80'); Moralez, Denis (Pinilla 65')

Pelatih: Stefano Colontuano

Wasit: Dino Tomassi

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement