Senin 09 Feb 2015 20:58 WIB

Terkait Pengaturan Pertandingan di Masa Lalu, Conte Bisa Hadapi Pengadilan

Pelatih Antonio Conte.
Foto: AP Photo
Pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih timnas Antonio Conte bisa diadili untuk kasus kecurangan dalam olahraga, setelah penyelidikan dugaan pengaturan pertandingan sepak bola di Italia berakhir.

Menurut hukum Italia, jaksa penuntut umum melakukan sidang awal sebelum memutuskan apakah akan membawa kasus ini ke pengadilan, atau membatalkan penuntutan. Penyelidikan awal telah menyimpulkan 130 pemain, mantan pemain dan pelatih dicurigai.

Conte adalah salah satu dari mereka, dan berpotensi diadili untuk kecurangan dalam olahraga. Terkait dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi ketika ia masih menjadi Siena, lapor kantor berita ANSA seperti dikutip Football Italia, Senin (9/2).

Mantan pelatih Juventus itu menjalani larangan empat bulan pada tahun 2012 karena tidak melaporkan pengaturan skor pertandingan. Tapi ia selalu berkeras tak bersalah.

Pelatih Atalanta Stefano Colantuano juga dicurigai dalam kaitannya dengan pertandingan antara Crotone dan Orobici pada 22 April tahun 2011 yang berakhir 2-2.

Sementara itu, kapten Lazio Stefano Mauri dituduh bersekongkol dengan orang lain untuk mengatur hasil pertandingan, tuduhan yang kepada Conte tak terbukti.

Mantan pemain timna Italia Giuseppe Signore dan Cristiano Doni juga bisa diadili atas konspirasi kriminal setelah disebut dalam laporan jaksa Roberto Di Martino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement