Selasa 10 Feb 2015 23:15 WIB

Persita Tangerang Cari Gelandang Bertahan

Persita Tangerang
Foto: arenapersita.blogspot.com
Persita Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG  --  Pelatih Persita Tangerang Bambang Nurdiansyah mencari gelandang bertahan setelah "si Kancil" Maman tidak memperkuat tim menghadapi kompetisi Divisi Utama PSSI 2015.

"Pemain muda masih butuh pendamping dan kami berupaya pemain senior untuk posisi tengah dan belakang menjalani seleksi," kata Bambang di Tangerang, Selasa (10/2).

Bambang mengatakan pihaknya sedang mengincar Cucu Hidayat yang merupakan mantan pemain Persijap Jepara, Jawa Tengah karena memiliki pengalaman bertanding. Meski banyak pemain senior yang sudah melamar, tapi mereka tidak dapat menunjukan kinerja terbaik dalam membina pemain muda.

Menghadapi kompetisi Divisi Utama yang rencananya digelar akhir Februari 2015, pelatih membentuk tim mayoritas pemain muda hasil pembinaan Persita U-23. Setelah menghadapi laga latih tanding dengan Barito Putra dan Pengcap PSSI Jakarta Barat, bahwa kinerja pemain muda mulai tumbuh.

Padahal sebelum latih tanding tersebut, para pemain muda itu masih demam panggung dan kinerja secara tim belum terbiasa. Saat ini tim berjuluk Pendekar Cisadane itu memiliki Maman Abdurahman yang merupakan mantan pemain PSIS Semarang dan Persib Bandung.

Sedangkan "si kancil" Maman dicoret karena negosiasi menyangkut nominal kontrak dengan manajemen dianggap lambat sehingga terpaksa tidak dapat bergabung. Upaya yang dilakukan pelatih terhadap pemain pada lini tengah itu diisi oleh pemain muda Heru Setiawan dan Brian Setiawan.

Persita menapak posisi Divisi Utama 2015 karena sebelumnya bermain pada kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) dengan hasil degradasi. Salah satu alasan tim ini terpuruk karena masalah pendanaan yang tidak mencukupi maka gaji para pemain sempat tertunda dalam beberapa bulan.

Padahal sejumlah perusahaan dengan skala nasional beroperasi di Kabupaten Tangerang, tapi tidak ada yang bersedia untuk menjadi sponsor tim. Demikian pula tim tersebut tidak memiliki markas dan harus berpindah ke beberapa stadion seperti si Jalak Harupat, Bandung, Singaperbangsa, Karawang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement